Pages

07 July 2011

Membuat scroll Pada Gadget Pilihan (Blogspot)

        Tutorial Blogger (Membuat scroll Pada Gadget Pilihan) kali ini termasuk sesuatu yang membingungkan buat saya, bagai mana tidak.. saya mencari informasi tutorial blogger mengenai membuat scroll pada gadget seperti pada popular post dan lain-lain, setelah saya ikuti petunjuknya namun selalu gagal entah itu sebab dari template yang saya gunakan atau saya yang tidak teliti mengikuti petunjuknya. Memang rumit ya bahasa pemograman, soalnya saya bukan ahli dalam hal database. Tapi setelah saya coba seharian akhirnya saya sedikit mengerti dan berhasil membuat scroll pada gadget blog saya.

      Ok ini adalah cara yang saya terapkan pada blog blogspot saya ini, anda bias lihat hasilnya pada blog saya ini. Berikut caranya:
1.    Login ke blogger anda.
2.    Pilih blog yang mau di tambah scroll.
3.    Pilih design – edit HTML
4.    Beri centang pada Expand Widget Templates
5.    Cari widged yang ingin diberi scroll, misalnya Archive maka gunakan Ctrl+F dan ketik Archive
6.    Scroll kebawah untuk cari kode <div class='widget-content'>
7.    Copy kode <div style='overflow:auto; width:ancho;height:200px;'> 
       dibawah kode <div class='widget-content'>
8.    Scroll lagi kebawah dan cari kode <b:include name='quickedit'/>
       dan Copy kode </div> tepat diatasnya.  Dan save.

Mudah-mudahan apa yang anda inginkan tercapai melalui tutorial blogger ini, karana masih ada beberapa cara lagi yang dapat anda lakukan untuk membuat scroll pada widged di blog anda. Semoga Anda dapat mempercantik blogger Anda.

1 komentar:

mantap nih tips boz, makasih share-nya, berguna banget

Post a Comment