Pages

06 September 2011

Nikmati Dolar Di Motaain Belu

Mungkin ada yang bertanya-tanya Motaain itu dimana?? Lokasi perbatasan Motaain berada di Kabupaten Belu NTT, Motaain merupakan perbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste. Kok dolar?? Timor Leste menggunakan dolar Amerika sebagai mata uang, maka itu dolar bukan hal baru di Motaain. Perbatasan Motaai merupakan perbatasan utama antara Indonesia dengan Timor Leste oleh karena itu perlu adanya perhatian khusus di lokasi perbatasan Motaain oleh pemerintah Kabupaten Belu.

Trus gimana dengan dolar?? Jika Anda sampai di lokasi perbatasan Motaain yang pertama-tama yang Anda jumpai adalah sejumlah orang yang menawarkan penukaran Rupiah dengan Dolar alias money changer, banyak lho pengangguran di Motaain yang sekarang bekerja sebagai penukar uang. Semakin gampang kan untuk dapat dolar?? Banyak pengunjung dari Timor Leste ke Indonesia dan sebaliknya melalui perbatasan Motaain Belu setiap hari, bisa ratusan orang lho. Bayangkan, pasti buat pusing petugas Imigrasi Motaain ya...

Yah selain nikmati dolar di Motaain Anda juga bisa menikmati suasana yang indah, soalnya dibangun seindah mungkin biar menarik pengunjung dari Timor Leste yang berkunjung ke Indonesia melalui perbatasan Motaain. Biasanya trevel dari Timor Leste mengantar penumpang alias pengunjung cuma sampai di Motaain lalu ganti trevel untuk meneruskan perjalanan dari Motaain ke Atambua ibu kota Kabupaten Belu. Motaain juga bedekatan dengan tempat wisata Kabupaten Belu seperti Pasir Putih, Sukaer Laran dan Kolam Susu.jadi jika anda sampai di Motaain tinggal beberapa kilo meter lagi anda sudah bisa menikmati tempat wisata tersebut.

1 komentar:

Bagus info...
Akhirnya temu jg sobat blogger asal tanah timor tercinta. Salam kenal

Post a Comment