Pages

10 September 2011

Burgess: Ducati Butuh Perubahan

BOLOGNA - Valentino Rossi belum juga mampu menaklukkan motor Ducati Desmosedici. Oleh sebab itu, legenda kru Jerry Burgess, meminta kepada Ducati untuk melakukan perubahan secara radikal.

Seperti diketahui, Rossi hanya mampu finis di peringkat tujuh dalam balapan yang berlangsung di Misano, pekan lalu. Kendati demikian, motor GP11.1 milik Rossi tertinggal sekira 23 detik dari sang pemenang Jorge Lorenzo.

Burgess memiliki saran memperbaiki performa motor Ducati. Menurutnya, satu-satunya cara untuk meningkatkan kualitas potensi Ducati adalah dengan mencoba bagian motor yang baru, dengan fokus meningkatkan kecepatan motor.

"Ducati membutuhkan beberapa bantuan dan ide yang berbeda. Semua orang sadar perasaan para pembalap yang belum didapat dengan motor harus ditingkatkan, dan kami harus melakukan itu dengan metode yang ditentukan oleh mereka," kata Burgess dilansir MCN, Rabu (8/9/2011).

"Kami sudah melakukan yang terbaik di trek dan sampai kami menemukan sesuatu untuk dikerjakan, maka kami akan kesulitan untuk berkembang. Rossi akan tampil maksimal dan berjuang seadanya. Dia selalu akan berkata performa motor harus diperbaiki," lanjutnya.

Ducati memang harus bergerak cepat untuk memperbaiki performa. Jika tidak, bukan tidak mungkin pabrikan asal Italia itu akan semakin tertinggal dari Repsol Honda dan Yamaha. "Kita harus melakukan perubahan besar dan ini terserah Ducati," ungkap Burgess.

"Kami menunggangi motor pada semua kondisi dan posisi, sama seperti setiap pembalap yang pernah menunggangi Ducati. Ketika kami melihat setingan yang dipakai Stoner, kami bisa memakainya juga," tandasnya dilansir MCN, Rabu (8/9/2011). (hmr)
(okezone.com)

0 komentar:

Post a Comment