Pages

10 September 2011

Paruh Awal 2011, Facebook Raup USD1,6 Miliar

CALIFORNIA - Keuntungan Facebook meningkat dua kali lipat pada paruh awal tahun 2011 menjadi USD1,6 miliar, menurut sebuah laporan terbaru.

Pihak Reuters mengatakan bahwa selain meraup keuntungan dua kali lipat menjadi USD1,6 miliar di paruh awal tahun 2011, keuntungan bersih Facebook untuk periode tersebut juga mencapai USD500 juta, merujuk pada sumber yang paham akan keuangan jejaring sosial raksasa tersebut.

Sebagai perusahaan swasta, tentunya Facebook tidak mempublikasikan laporan keuangannya, namun eMarketer mengestimasi bahwa perusahaan Mark Zuckerberg tersebut telah membukukan keuntungan sebesar USD1,86 miliar pada tahun 2010.

Selain itu, eMarketer juga meramalkan bahwa Facebook akan membukukan keuntungan sebesar USD4,5 miliar untuk revenue global pada tahun 2011. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (8/9/2011).

Seorang perwakilan eMarketer mengatakan bahwa laporan Reuters mengenai keuntungan Facebook sesuai dengan perkiraan mereka.

"Terutama karena kuartal ketiga dan keempat cenderung untuk menghasilkan lebih banyak uang ketimbang kuartal pertama dan kedua," ujarnya.

Laporan ini hadir sebagaimana nilai perusahaan Facebook diperkirakan telah mencapai USD100 miliar, sebelum rencana Initial Public Offering (IPO) mereka pada tahun 2012.

Pihak Facebook sendiri sampai saat ini belum memberikan komentar atas laporan revenue mereka yang diberitakan oleh Reuters.
(ATA)
(okezone.com)

0 komentar:

Post a Comment